인도네시아어 묵상 - Allah Mendengar 하나님은 들으십니다


Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! —Roma 12:12
소망 중에 기뻐하며, 환란 중에 인내하며, 기도에 부지런하라! - 로마서 12:12

Tatkala masing-masing anggota kelompok mengajukan pokok doa untuk kerabat dan sahabat mereka yang sedang sakit atau berada dalam kesulitan, Diane hanya menyimak. Ia juga memiliki anggota keluarga yang sudah bertahun-tahun bergumul dengan masalah kecanduan. Namun, Diane diam saja dan tidak mau mengungkapkan permohonan doanya. Ia tidak tahan melihat reaksi orang atau mendengar pertanyaan dan saran yang sering muncul setiap kali ia menceritakan pergumulannya, sehingga pikirnya, hal itu lebih baik ia rahasiakan. Ada saja orang yang tak mengerti bagaimana kerabatnya yang sudah percaya kepada Tuhan itu masih jatuh bangun dalam hidupnya.

모임의 회원들 각자가 아프거나 어려움 중에 처해 있는 그들의 친족 그리고 친구들을 위한 기도제목을 내 놓을 즈음, 디안은 그저 듣기만 했다. 그녀에게도 또한 몇 년 동안이나 약물중독 문제로 씨름하고 있는 식구가 있었다. 그러나 디안은 침묵하고 있었고 그녀의 기도 제목을 내놓고 싶지는 않았다. 그녀는 자기의 문제를 이야기할 때마다 사람들의 반응 또는 종종 등장하는 충고와 질문을 참을 수 없었다. 그래서 이 일은 비밀로 하는 것이 좋겠다고 생각했다. 주님을 믿는 친척들이 어떻게 그들의 굴곡진 삶을 사는지 이해하지 못하는 사람들도 있었다.

Meski Diane tidak mengutarakan pokok doanya kepada kelompok itu, ia masih mempunyai beberapa teman tepercaya yang mendoakannya. Bersama, mereka memohon agar Allah membebaskan orang yang dikasihinya dari belenggu kecanduan yang sangat kuat supaya ia mengalami kelepasan dalam Kristus—dan agar Diane diberi ketenangan dan kesabaran yang dibutuhkan. Ketika berdoa, ia merasakan penghiburan dan kekuatan lewat kedekatannya dengan Tuhan.

비록 디안이 그 모임에서 기도제목을 내놓지는 않았지만, 그녀는 그 문제를 위해 기도해 줄 수 있는 몇 명의 믿을만한 친구들이 있었다. 그들은 하나님께서 예수님으로부터 분리를 경험하게 했던 참으로 매우 강은 중독의 족쇄에서부터 그의 사랑하는 자들을 자유롭게 해 주시길 기도했다- 또한 디안에게 필요한 평안과 인내를 주시길 기도했다. 기도할 때, 그녀는 주님께서 가까이 계심을 통해 마음에 위로와 힘이 충만해 지는 것을 느꼈다.

Banyak dari kita yang berdoa dengan sungguh-sungguh dan tekun, tetapi tampaknya tak kunjung dijawab. Namun, yakinlah bahwa Allah benar-benar peduli dan Dia sungguh mendengar semua permohonan kita. Dia mendorong kita untuk terus berjalan dekat dengan-Nya, bersukacita dalam pengharapan, bersabar dalam kesesakan, dan bertekun dalam doa (Rm. 12:12). Dia dapat diandalkan.

우리 중 많은 사람들이 진실로 그리고 부지런함으로 기도하지만 쉽게 응답을 받지는 않는 것 같다. 그러나,하나님께서는 참으로 관심을 가지고 계시며 그분께서는 참으로 우리의 모든 기도를 듣고 계시다는 것을 확니하자. 그분께서는 그분과 지속적으로 가까이 지낼 수 있도록 그리고 소망 중에 즐거워하며, 환난 중에 참으며, 기도에 부지런함으로 우리를 이끄신다. 그분은 의지할만한 분이시다.

Tuhan, firman-Mu mendorong kami untuk terus berdoa. Bantu kami untuk bertekun dalam doa dan mampukan kami untuk menjadi rekan doa yang setia bagi orang lain.

주님, 주님의 말씀을 저희가 계속 기도하도록 이끄십니다. 저희가 부지런함으로 기도하도록 그리고 다른 사람들에게 신실한 기도의 친구가 될 수 있도록 저희를 도와주시옵소서.

Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh. Ibrani 10:22

성실한 마음과 견고한 믿음으로 우리가 하나님께 나아가자. 히브리서 10:22

https://santapanrohani.org/2018/12/01/allah-mendengar-2/

----------------------------
족자카르타 한국교회
Jogja Korean Community Church
족자카르타 한국교회는 한국인 교포, 유학생, 여행자 뿐만 아니라 한국어 예배를 드리기 원하는 인도네시아인들과 함께 하는 개혁주의 신앙 위에 세워진 말씀과 선교의 공동체입니다.
Previous
Next Post »