인도네시아어 묵상 - Rumah 집


인도네시아어 묵상 - Rumah 집


Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. —Yohanes 14:2

내 아버지 집에는 살 곳이 많이 있다. 만약 그렇지 앟으면, 당연히 내가 너희에게 일렀으리라. 나는 너희를 위한 집을 준비하러 가기 때문이다. - 요한복음 14:2

Baru-baru ini, Patsy, seorang teman yang bekerja sebagai makelar rumah meninggal dunia karena kanker. Sewaktu mengenang kehidupan Patsy, istri saya ingat bahwa bertahun-tahun lalu Patsy pernah membawa seseorang percaya kepada Yesus dan orang itu sekarang menjadi salah satu teman baik kami.

최근, Patsy, 부동산 중개인으로 일하던 내 친구가 암으로 죽었습니다. Patsy의 삶을 돌아보면서, 내 아내는 몇 년 전 Patsy가 예수님을 믿는 사람 한명을 데왔었는데 그 사람은 지금 우리의 좋은 친구 중의 한명이 되었던 일을 기억했습니다.

Betapa indahnya mengingat bahwa Patsy tak hanya membantu orang menemukan rumah di dunia ini, tetapi juga membantu mereka mendapat rumah yang kekal.

Pasty가 그저 집이 필요한 사람만 도와준 것 뿐만 아니라 그들이 영원한 집을 구할 수 있도록 도와준 것은 참으로 아름다운 일이었습니다.

Tatkala Yesus bersiap menuju salib demi kita, Dia menunjukkan perhatian yang besar pada kediaman kita yang kekal. Kata-Nya kepada para murid, “Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu” (Yoh. 14:2). Dia mengingatkan mereka bahwa ada banyak tempat tinggal di rumah Bapa-Nya bagi semua orang yang percaya kepada-Nya.

예수님께서 우리를 위해 십자가로 가시는 길을 준비하고 계셨을 즈음, 주님께서는 우리에게 영원한 집에 대해 큰 가르침을 보여주셨습니다. 제자들에게 말씀하시길, "나는 너희를 위한 집을 예비하러 가노라" (요 14:2). 주님은 자신을 믿는 모든 사람들을 위해 아버지의 집에는 많은 살 곳이 있다는 것을 그들에게 상기시켜주셨습니다.

Kita senang memiliki rumah yang indah dalam kehidupan ini—tempat yang istimewa bagi keluarga kita untuk makan-minum, beristirahat, dan menikmati kebersamaan. Namun, renungkanlah betapa luar biasanya ketika kita memasuki kehidupan selanjutnya dan melihat bahwa Allah telah menyiapkan rumah kita yang kekal. Terpujilah Allah yang memberi kita kehidupan ”dalam segala kelimpahan” (Yoh. 10:10), termasuk kehadiran-Nya bersama kita saat ini dan persekutuan dengan Dia kelak di tempat yang telah disediakan-Nya untuk kita (Yoh. 14:3).

우리는 우리의 삶 가운데 아름다운 집을 가지길 원합니다 - 우리 가족이 먹고 마시며, 안식하고 함께 함을 누릴 수 있는 특별한 곳으로서 말입니다. 그러나, 우리가 이생에 들어가서 하나님께서 예비해 두신 영원한 집을 본다면 참으로 참으로 놀라울 것입니다. "모든 풍성한 가운데" 우리에게 삶을 주신 하나님을 찬양할지어다 (요 10:10), 하나님께서 지금 우리와 함께 하심과 우리를 위해 주님께서 예비해 두신 곳에서 하나님과 함께 하나됨을 포함하여서 말입니다.

Mengingat apa yang telah Allah sediakan bagi orang percaya, semestinya kita pun tertantang untuk mengikuti jejak Patsy dengan memperkenalkan orang lain kepada Yesus.

믿는 자들에게 하나님께서 무엇을 준비해두셨는지 기걱하는 것은, 다른 사람들에게 예수님을 소개하였던 Patsy의 발자취를 따르기 위해 우리가 당연히 해야 할 책임입니다.

Tuhan, selagi kami menantikan rumah yang Engkau siapkan, mampukan kami untuk mengabarkan kepada orang lain bahwa mereka juga dapat menikmati rumah kekal yang Engkau sediakan bagi semua yang percaya kepada Yesus.

주님, 주님께서 예비해 두신 집을 기다리며, 예수님을 믿는 모든 자들은 주님께서 준비해 두신 영원한 집을 누릴 수 있다는 것을 다른 사람들에게 전할 수 있도록 능력을 주시옵소서.


Hari ini, siapa yang dapat Anda ajak bicara tentang rumah dan kepastian kekal yang mereka butuhkan?
오늘, 누구를 초대하여 그들에게 필요한 영원 집과 확신에 대해 이야기하시겠습니까?

https://santapanrohani.org/2018/12/08/rumah/
----------------------------
족자카르타 한국교회
Jogja Korean Community Church
족자카르타 한국교회는 한국인 교포, 유학생, 여행자 뿐만 아니라 한국어 예배를 드리기 원하는 인도네시아인들과 함께 하는 개혁주의 신앙 위에 세워진 말씀과 선교의 공동체입니다.
Previous
Next Post »