인도네시아어 묵상 - Mengharapkan Juruselamat 구세주를 바라며...


인도네시아어 묵상 - Mengharapkan Juruselamat 구세주를 바라며...


“Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria?” —Matius 13:55
이 아이는 목수의 아들 아니냐? 그 어머니 이름이 마리아 아니냐? - 마태복음 13:55

Montir itu tampak masih muda—terlalu muda untuk membereskan mesin mobil kami yang tidak bisa menyala. Dalam keraguan, suami saya, Dan, berbisik, “Ia masih kecil.” Ketidakpercayaannya kepada montir itu mirip seperti gerutuan orang banyak di Nazaret yang meragukan Yesus.

그 수리공은 너무 아직 어려보였다 - 작동하지 않는 우리 자동차를 수리하기에는 너무 어렸다. 망설임 가운데 나의 남편, 단은 속삭였다, "그는 아직 어려." 그 기술자에 대한 불산은 예수님을 의심하는 나사렛의 많은 사람들의 술렁거림과 비슷했다.

“Bukankah Ia ini anak tukang kayu?” tanya mereka (Mat. 13:55) ketika Yesus mengajar di rumah ibadah. Sambil mencemooh, warga kota itu heran melihat seseorang yang mereka kenal bisa menyembuhkan dan mengajar. Mereka pun bertanya, “Dari mana diperoleh-Nya hikmat itu dan kuasa untuk mengadakan mujizat-mujizat itu?” (ay.54). Alih-alih percaya kepada Yesus, mereka merasa terganggu oleh kuasa yang ditunjukkan-Nya (ay.15,58).

예수님께서 회당에서 가르치실 때 "이 아이는 목수의 아들 아니냐?"고 그들은 물었다 (마 13:55). 비웃으면서, 그 도시 사람들을 그들이 알고 있는 어느 한 사람이 병을 고치며 가르칠 수 있는지 의심의 눈초리로 쳐다보았다. 그들은 또한 질문하기를, "그 지혜와 그 기적들을 행하는 힘은 어디에서 얻은 것이냐?" (54절). 예수님을 믿는 대신에, 그들은 예수님에 의해 보여진 능력이 불편함을 느꼈다 (15, 58절).

Demikian pula kita mungkin sulit mempercayai hikmat dan kuasa Juruselamat kita, terutama untuk hal-hal yang biasa dialami sehari-hari. Ketika tidak mengharapkan pertolongan-Nya, mungkin saja kita akan melewatkan mukjizat-Nya yang mengubahkan hidup kita (ay.58).

이와 같이 우리도 우리 구세주의 지혜와 능력, 특히 우리의 일상적인 것들 가운데서 믿기 힘들 수도 있다. 우리가 주님의 도우심을 바라지 않을 때, 우리의 삶을 바꿀 수 있는 기적을 지나치는 것이 될 것이다 (58절).

Suami saya akhirnya menyadari bahwa bantuan yang ia perlukan sudah ada di hadapannya. Ia mau menerima pertolongan anak muda itu dan mengizinkannya memeriksa aki mobil tua kami. Hanya dengan mengganti satu baut, montir itu pun dapat menyalakan mesin mobil dalam sekejap. Mesin menderum dan lampu-lampu menyorot terang. “Lampunya terang sekali seperti pada hari Natal,” kata Dan.

결국 남편은 그가 필요로 하던 도움은 그의 앞에 있었다는 것을 깨달았다. 그는 그 어린 기사의 도움을 받아들이기 원했고 우리 자동차의 오래된 배터리를 검사하는 것을 허락했다. 단지 나사못 하나를 바꾸는 것으로, 그 기사는 단숨에 우리 자동차의 시동을 다시 걸었다. 차는 부르릉 거리며 시동이 걸렸고 전조등은 밝게 빛을 비췄다. "전조등이 성탄절 때 처럼 정말 밝군," 단이 말했다.

Itulah yang kita harap akan dialami ketika Sang Juruselamat membawa cahaya, kehidupan, dan pertolongan yang selalu baru dalam perjalanan kita sehari-hari bersama-Nya.

우리가 바라는 그것은 주님과 함께 하는 매일의 삶 가운데서 구세주께서 빛, 생명, 그리고 도움을 가지고 오실 때 경험될 수 있다.

Ketika aku meragukan Engkau, ya Tuhan, tolonglah aku yang tidak percaya ini.
제가 주님을 의심할 때, 오, 주님, 믿지 못하는 저를 도와주시옵소서.

Hal praktis apa yang bisa Anda lakukan untuk mengingatkan diri sendiri maupun orang lain bahwa Allah sanggup dan berdaulat penuh?
하나님께서는 모든 것이 가능하시고 전적인 주권을 가지고 계시다는 것을 당신 자신과 다른 사람에게 기억하게 하기 위해 어떤 실질적인 일을 할 수 있을까요?

https://santapanrohani.org/2018/12/11/mengharapkan-juruselamat/

----------------------------
족자카르타 한국교회
Jogja Korean Community Church
족자카르타 한국교회는 한국인 교포, 유학생, 여행자 뿐만 아니라 한국어 예배를 드리기 원하는 인도네시아인들과 함께 하는 개혁주의 신앙 위에 세워진 말씀과 선교의 공동체입니다.
Previous
Next Post »