인도네시아어 묵상 - Ikuti Sang Pemimpin 지도자를 따르는 것



인도네시아어 묵상 - Ikuti Sang Pemimpin 지도자를 따르는 것


Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. —Lukas 9:23
나를 따르기를 원하는 모든 사람은, 매일 자기를 부인하고 자기 십자가를 지고 나를 따라야 하느니라 - 누가복음 9:23

Langit di atas rumah kami menderu dengan desingan tiga pesawat tempur yang membentuk formasi sedemikian dekat satu sama lain sehingga terlihat menyatu. Saya dan suami pun berdecak kagum. Kami tinggal di dekat pangkalan Angkatan Udara sehingga pemandangan itu tak lagi asing bagi kami.

우리 집 하늘은 전투기 한대가 다른 전투기들고 가까이 나르는 형태를 취해서 하나의 형태로 모양을 잡은 세 대의 전투기가 굉음을 내고 있었다. 우리는 공군 기지 근처에 살고 있어서 이러한 관경은 우리에게 낮설지 않았다.

Namun, setiap kali melihat pesawat-pesawat jet itu melintas, saya selalu bertanya-tanya: Bagaimana bisa mereka terbang begitu dekat tanpa kehilangan kendali? Ternyata, satu alasan yang jelas adalah kerendahan hati. Karena yakin bahwa pilot yang berperan sebagai pemimpin regu akan terbang persis dalam kecepatan dan lintasan yang seharusnya, para pilot pendamping di sisi kiri dan kanannya tidak akan mengambil arah yang berbeda atau mempertanyakan jalan yang ditunjukkan sang pimpinan. Sebaliknya, mereka mengikuti formasi yang ada dengan persis. Dengan demikian, mereka akan menjadi regu yang lebih kuat.

그러나, 매일 제트기들이 지나가는 것을 볼 때마다, 나는 항상 궁금했다: 어떻게 저 비행기들은 조정 장치 없이 저렇게 가깝게 날 수 있을까? 한가지 분명한 사실은 겸손이었다. 비행 팀의 리더 조종사는 비행기가 속도와 반드시 가야 할 방향으로 정확하게 날 것이며, 오른쪽과 왼쪽의 다른 비행기들은 다른 방향으로 향하거나 리더가 보여주는 길에 의문을 제기하지 않을 것이라고 확신하기 때문이다. 반대로, 그들은 반드시 유지해야 할 형태를 따르게 된다. 이처럼 그들은 더 강한 한 팀이 된다.

Demikian pula para pengikut Kristus. Yesus berkata, “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku” (Luk. 9:23).

예수님의 제자들도 이와 같다. 예수님께서 말씀하시길, "나를 따르기를 원하는 모든 자들은, 매일 자신을 부인하고 십자가를 지고 나를 따라야 하느리라"라고 하셨다 (눅 9:23).

Jalan Yesus adalah penyangkalan diri dan penderitaan yang tak mudah diikuti. Namun, agar menjadi murid yang bertumbuh, kita harus mengesampingkan nafsu mementingkan diri sendiri dan rela memikul tanggung jawab rohani hari demi hari dalam mengikut Yesus—contohnya dengan mendahulukan kepentingan orang lain.

예수님의 길은 자신을 부인하며 따르기 쉽지 않은 고난의 길이다. 그러나, 성장하는 제자가 되기 위해, 우리는 우리 자신의 욕망을 제처 놓고 기꺼이 예수를 따르는 가운데서 우리가 해야 할 , 예를 들면 다른 사람의 중요함을 우선시 하는 등의 - 의무를 짊어 지어야 한다.

Betapa indahnya berjalan dalam kerendahan hati bersama Allah. Dengan mengikuti pimpinan-Nya dan melekat kepada-Nya, kita akan terlihat menyatu dengan Kristus, sehingga yang tampak bukan lagi kita, melainkan Dia.

하나님과 함께 하는 겸손의 길은 참으로 아름답다. 주님의 인도를 따르며 구분과 밀착되어 따라는 것으로, 우리는 예수님과 하나됨을 볼 수 있을 것이며, 그래서 우리가 아니라 주님을 나타내 보여주게 될 것이다.

Tuhan, bawalah kami dekat pada-Mu. Penuhi kami dengan Roh-Mu yang membawa kasih, sukacita, dan damai sejahtera. Mampukan kami menjadi terang yang bersinar di dunia ini.
주님, 저희를 주님과 가까이 있게 해 주시옵소서. 사랑, 기쁨 그리고 평안을 주시는 성령님으로 저희를 충만케 하여주시옵소서. 저희가 이 세상에서 빛을 비추게 하여주시옵소서.

Hidup kita ibarat jendela—melaluinya, orang lain dapat melihat Yesus.
우리의 삶은 창문과 같다 - 이를 통해 다른 사람이 예수님을 보기 때문이다.

https://santapanrohani.org/2018/12/20/ikuti-sang-pemimpin/
----------------------------
족자카르타 한국교회
Jogja Korean Community Church
족자카르타 한국교회는 한국인 교포, 유학생, 여행자 뿐만 아니라 한국어 예배를 드리기 원하는 인도네시아인들과 함께 하는 개혁주의 신앙 위에 세워진 말씀과 선교의 공동체입니다.
Previous
Next Post »